04 March 2013

Tunanetra Pakai BlackBerry? Kenapa Enggak! #BBBaru

Suka Duka Bersama BlackBerry #BBBaru

"BlackBerry", Denger kata itu gue seakan-akan pengen nutup kuping. Bukan karena hp-nya jelek, bukan pula karena vasilitasnya ga lengkap, tapi karena BB ga bisa gue pakai. *Lho, kenapa?* hmm, karena BlackBerry "dulu" tidak mendukung bagi orang-orang kaya gue, yang punya keterbatasan pengelihatan, atau dalam bahasa gaulnya: Tunanetra.


Rasanya gemes saat orang nanya ke gue, "Bagi pin BB lo, donk?" atau, "Hari gini ga pakai BB? kuno, ah!" Dan lagi-lagi gue hanya bisa menggeleng, atau berkata, "Sorry, gw ga suka pakai smart phone, enakan maenan di laptop", padahal dalam hati, gue pengen kaya temen-temen yang bisa tuker-tukeran pin BB, yang bisa kirim-kirim foto & music via BBM, atau nyari tambahan penghasilan dengan memanfaatkan vasilitas BBM yang banyak digunakan orang saat ini.


Tetapi semua jadi berbeda bulan Maret 2012 lalu, saat RIM merilis BlackBerry Screen Reader (aplikasi pembaca layar) untuk para pengguna BlackBerry yang memiliki keterbatasan pengelihatan (tunanetra), serta merta kuping gue selalu berdiri saat denger orang tuker-tukeran pin BB, seakan gue pengen ikut tukeran pin, walaupun BB-nya sendiri belum gue beli :LOL. *Mau tukeran pin apa? pin ATM?*


Dan akhirnya, dengan perjuangan keras, jungkar balik, ga boleh makan kecuali lapar, atau ga boleh tidur kecuali ngantuk, atau ga boleh pipis kalau ga kebelet, gue pun membeli perangkat BlackBerry pertama dalam hidup gue, yaitu Blackberry Curbe 9360 Apolo warna hitam katanya, karena gue ga keliatan warnanya apa.


Setelah tersalurkan hasrat yang sekian lama terpendam, gue pun fokus untuk mempelajari perangkat BlackBerry ini dengan Screen Reader, mulai dari menu nafigasi, SMS, Contact, BBM, Email, dan akhirnya ketawan juga kekurangannya, ternyata aplikasi yang membantu gue saat ini nggak bisa meng-akses browser! ckckckckck, #Sedih. Tapi nggak apa-apa lah, yang penting bisa akses BBM, Twitter, Facebook, yang bisa membuat gue makin eksis di dunia persilatan social media :P dan semoga RIM terus mengembangkan aplikasi ini, agar bisa difungsikan secara optimal.


Namun akhirnya, gue harus merelakan BB pertama dalam hidup gue ini untuk dimiliki oleh sahabat gue, karena gue membutuhkan dana untuk pulang kampung, dan gue membeli perangkat BlackBerry yang lebih murah, yaitu: BlackBerry Curbe 9220. Walaupun vasilitasnya ga se-wow kaya di Apolo, tapi untuk gue sudah cukup, dan yang terpenting support untuk menggunakan screen reader.


Yeah, moga dengan menulis ini, gue bisa dapatin #BBBaru dari XL, BB10, dan thanks to RIM yang telah membuat aplikasi accessibility for the blind, BlackBerry Screen Reader, sehingga kita juga bisa merasakan manfaat menggunakan perangkat ini, karena berkat teknologi, kami bisa lebih mandiri!

Baca juga :

  • Digg
  • del.icio.us
  • Facebook
  • Google
  • StumbleUpon
  • Technorati
  • TwitThis

17 komentar:

i-tekno said...

banyak sekali teknologi baru muncul di tahun ini

ABas NAD said...

Mantap sob info@, gue pengen juga pakai BB baru :D

LOKER 2013 said...

:D SAYA JUGA PENGEN BB. TAPI BUDGETNYA GK NAHAN =))

VISIT YA :
Lowongan Kerja
Prediksi Skor
KlikNesia

travel umroh said...

wah bb gan ? yang terbaru ? harganya berapa

distributor Herbalife said...

Gan untuk informasi harga bb di mana yah ?

Mantap Jaya said...

dari dulu ampek sekarang gak kesampean Gan ganti BB.

sukses terus.

agus herbal said...

nice post gan.,.,.,

yadi said...

salam kenal gan kunjungan siang.,.,

ace maxs indonesia-jus kulit manggis said...

Wah infonya mantap makasih ya bapak

tasgrosir said...

teknologi baru di tahun ini....kerennn

model baju muslim said...

iya,, buat iri aja nih.. :d


baju muslim

harga laptop said...

baguslah biar orang buta jg bisa merasakan yang namanya BB-an

jamal said...

dengan perkembangan teknologi tentunya semua kalangan akan menikmatinya, turut bahagia seorang tuna netra bisa menggunakan BB

Rico Ade Mandana said...

Hayoo Curve 9220 apa Curbe 9220??
hahaha
sip karena saat ini teknologi semacam itulah yang sanggup untuk di jalankan oleh disabilotas, semoga :)

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat said...

nice post :)

traveliing said...

wow bgt,,,,

cira said...

dan BBMpun kini pakai androit dan iphone.. lalu BB masih oke kah.. hehehe

kaos karakter anak

Post a Comment

Blog ini dofollow, silahkan tinggalkan komentar untuk meningkatkan PageRank, tapi berkomentarlah dengan tertip dan sopan, agar komentar kamu bisa tampil dengan nyaman :)