29 December 2011

#RantaiCerita: #Seandainya Aku @ari_dexter

#RantaiCerita #Seandainya#RantaiCerita ada tagar dari kumpulan cerita yang sedang dan akan ditulis oleh 20 orang blogger dari berbagai komunitas, yang sebagian dari mereka tidak atau belum saling mengenal secara pribadi. Blogger yang akan turut merangkai cerita selain saya, adalah: @bejanawaktu, @aniRingo, @juleahardy, @unggulcenter, @mbitmbot, @ajengkol, @wkf2010, @CiscaDV, @harrismaul, @IndahJuli, @echaimutenan, @elafiq, @agusmoen, @ari_dexter, @thianongnong, @phenyukerooo, @nanda_thekids, @asiariani dan nggak ketinggalan pula beliau yang telah sudih memasang rantai tulisannya ke tulisan saya yang sangat sederhana ini, @mataharitimoer. Untuk mengetahui info tentang #RantaiCerita #Seandainya, silahkan lihat di link ini :)

Sebelumnya telah terbit 4 #RantaiCerita #Seandainya yang masing-masing ditulis oleh: @IndahJuli, @mbitmbot, @CiscaDV, dan @Mataharitimoer

Saya sempat linglung ditunjuk oleh Mas @mataharitimoer untuk menjadi penulis ke lima dari #RantaiCerita #Seandainya ini, terutama saya malu tulisan boca belekan seperti saya terkait dengan tulisan beliau yang sudah bertebaran di rancah dunia persilatan penulisan di Indonesia. Tetapi karena saya suka dengan angka lima, dengan pentagram, dan terutama pada penulis yang telah menunjukan keindahannya pada saya, Dan Brown, akhirnya saya menulis entah tulisan berbentuk apa, bertemakan apa, di bawah ini, dengan masih menggunakan celana kolor *bangun tidur*, saya mencoba untuk menjadi orang lain, yaitu menjadi @ari_dexter, sang blogger prfesional. Permohonan maaf juga saya sampaikan kepada beliau karena telah mengobrak-abrik blog-nya, dan akhirnya saya bisa membuat tulisan #RantaiCerita #Seandainya ini, dengan berpatokan pada posting beliau di blog, Daftar Keinginan.


Keinginan, adalah hal yang harus gue perjuangkan dalam kehidupan. Gimana nggak, karena keinginan sama dengan mimpi, dan sudah pasti orang akan mati jika tak lagi mampu bermimpi. Jadi inget syair lagu niji yang berjudul laskar pelangi, "Mimpiiiii, adalah kunci, untuk kitaaaaa, manakhlukan dunia, berlarilaaaaah, tanpa lelaaaaah, sampai engkau, meraihnyaaaaa!"

Well, gitu kira-kira tekat yang harus gue tanam dalam benak dan gue catat (dengan link di bagian header) di blog, agar gue bisa terus inget apa impian gue, tuk real kan keinginan gue, karena mimpi itu harus dipikirkan, dilisankan, diperjuangkan dan sim salabim, terwujud!

Gue nggak habis pikir, kenapa sih orang banyak yang nggak mau bermimpi? apa mereka nggak sadar sebenarnya apa yang terjadi di masa sekarang ini hadalah hasil dari memperjuangkan impian kita di masa yang lalu? Yeah, minimal 50 persen terwujud, tetapi, tetap aja, kan? itu impian kita yang lalu?

Gue pernah inget, waktu dulu gue pengen banget punya laptop yang Core I 5, akhirnya terwujud juga, sekarang gue punya laptop, walaupun Core I 3. Yup, seandainya gue nggak mimpi gue punya laptop waktu itu, apakah gue sekarang jadi punya laptop? nggak, kan? Mimpi kitalah, keinginan kitalah yang akan mengubah seluruh aspek kehidupan kita di masa depan.

Terus, kalau yang terjadi nggak sesuai dengan keinginan kita, katakanlah cuma 50 persen aja, gimana solusinya?
Mungkin aja impian kita kurang besar, kalau kita udah ngukur yang tercapai cuma 50 persen di setiap keinginan, kenapa nggak kita lipatgandakan aja keinginan kita, impian kita, menjadi 200 persen, agar yang tercapai 100 persen?

Misal: Biasanya gue pengen punya penghasilan 10 juta sebulan, ternyata yang tercapai hanya 5 juta aja, so gue harus ubah mind set gue (tentang penghasilan perbulan menjadi 20 juta, agar nanti hasilnya bisa 10 juta sebulan :)
Ataw: Biasanya gue pengen punya visitor di blog 10000 sehari, tetapi yang nyasar (ga sengaja nge-click) cuma 5000 sehari, so gue harus ubah mind set gue menjadi pengen punya visitor minimal 20000 sehari, siapa tau tar yang nyasar jadi 10000? walau bisa aja gue ubah di hits counter secara manual, ya? LOL

Tetapi gue jijik ama orang yang merampas impian orang lain, merampas di sini bukan berarti mencuri dan mempergunakannya, tetapi hanya menjatuhkannya, agar impian kita tak bisa terwujud. Kadang sang perampas mimpi itu bukan musuh kita, bukan pula saingan kita, tetapi teman-teman kita, kerabat kita, bahkan orang-orang tua kita. So, jaga mimpimu, agar nggak bisa dirampas oleh orang yang nggak ngerti akan mimpi itu, keinginan itu, hingga bermuncul banyak dalih, banyak aksi, yang akan merusak mimpimu, menjatuhkan mentalmu, hingga mimpimu hilang, terlupakan, dan tak akan pernah terwujud.

Whatever, apapun keinginan kamu, impian kamu, semua itu pasti berdasar dari lubuk hati kamu, so akan kamu perjuangkan ddengan sungguh. walaupun kamu lipatgandakan, tentu juga dengan pengorbanan yang berlipat ganda, insya Allah hasil yang baik akan hadir di hadapan, di masa depan.

Bukan maksud tuk menggurui, bukan pula maksud tuk kacaukan mind setmu yang telah rapih. Tetapi di sini gue hanya tuk berbagi, sekedar meluruskan jari-jemari agar berarti.

Ok, penulis #RantaiCerita #Seandainya selanjutnya adalah Mbak @Ajengkol, yang akan mencoba menjadi "#Seandainya Aku @aisariani". Saya pilih @aisariani, karena belum tahu sama sekali tentang beliau, sehingga saya pengen tahu dari sudut pandang Mbak @ajengkol.
Ayo Mbak @ajengkol, kita tunggu tulisannya, ya!

Baca juga :

  • Digg
  • del.icio.us
  • Facebook
  • Google
  • StumbleUpon
  • Technorati
  • TwitThis

78 komentar:

asmari said...

hoho....

sipp dah

semangatnya dapet tuh

Riqo ZHI said...

@asmari Sorry lebih banyak diri sendiri dari pada menjadi Mas Asmari, haha, memang lebih gampang jadi diri sendiri dari pada orang lain, ya? tapi kok banyak orang yang pengen jadi orang lain?

MT said...

hahaha ini mantap. tulisan yang mudah diserap dan menjejak di benak. jadi kayak lagi kunjungin blognya dexter :)

ayo, @ajengkol, siap!
*ambilpecutan*

MT said...

@Riqo ZHI
nah, itulah beratnya rantai cerita #seandainya. itu hikmahnya, betapa kita harus bersyukur dg keadaan diri kita sendiri. orang lain hanyalah pemicu/inspirator yg Tuhan siapkan buat kita.

senang kenal dg Riqo. salam buat teman2 lain di Kartunet, bro!

Riqo ZHI said...

@MT Haha, jadi dapat pelajaran berarti dari ikutan #RantaiCerita #seandainya, betapa tuhan udah ngasih saya segala yang saya inginkan, walaupun dia juga anugerahkan kepada saya kekurangan, yang sudah saya syukuri :)

wongkamfung said...

Orang yang merampas impian orang lain saya sebut pencuri mimpi (http://wongkamfung.boogoor.com/pencuri-mimpi.html)

Salam persahablogan,
;-)

Thia Soediro said...

hahahah :))

keren...


Udah menggambarkan mas ari bgt tuhhhh!!!!

Ga pernah pantang menyerah untuk mengejar mimpi dan cita-cita!

wongkamfung said...

Being yourself lebih enak dan lebih mudah daripada being someone else ya? hehehe...

Indahjuli said...

Setuju, serasa membaca blognya ari_dexter.
Salam kenal ya Riqo, senang membaca tulisanmu:)

ajengkol said...

wah keren banget nih

Riqo ZHI said...

@Indahjuli Salam kenal juga, mbak, thanks apresiasinya. @ajengkol Thanks banget ya Mbak!

Berbagi Kreativitas said...

Nice post sobat. Moga makin rame dan sukses saja.
Sepertinya ini kunjungan perdana saya salam kenal.

cute said...

mas download artikel saya yah di tubuh sehat makalah kesehatan

Pabrik Tas said...

Mantap masbro.. nice blog nih.. Salam kenal ya.. berkunjung juga ke web ane

anny said...

keren , beruntung bisa ikutan rantai cerita begini, yang tadinya gak mengenal satu sama lain jadi berusaha mengenal lebih dalam :)

briptu normans said...

Bagus juga idennya, siapa tahu aku bisa ikut nyumbang artikelnya, met kenal and thanks

obat herbal penyakit jantung said...

rantai cerita??saya baru denger yangbsering denger rantai makanan

penyakit asam urat said...

saalm kenal gan,kunjungi kami juga ya gan,,ceritanya bagus gan

Faizal Adnan said...

Kunjungan gan, :) kunjungi juga blog saya yah., http://potlot-hitamku.blogspot.com/

cubbi said...

keren dech. . .
cerita yg sangat menarik. . .

Chute said...

Wiiihhh.....kren bgt...

Ultrabook Notebook Tipis Harga Murah Terbaik said...

MAntapz gan..

Hayati Nufus said...

mantab nie info nya.

Obat Herbal Sakit Maag said...

boleh juga nih ceritanya...
:D

Obat Herbal Darah Tinggi said...

kirain cuma ada rantai makanan ajj ggtaunya rantai pertemanan kaya gitu juga ada yakk...

obat tradisional asam urat said...

mantep,ceritanya,.!!

obat tradisional darah tinggi said...

kereeenn...
top abis :D

Obat herbal stroke said...

cerita yang bagus :)

Obat tradisional insomnia said...

mantap niih :)

xamthone plus said...

mantap gan, semangat dan terus berkarya...

obat Herbal Magg Kronis said...

setuju bgt gan...kasian bget oorang yang ga punya mimpi...menurut ane, arang yg paling miskin adalah orang yg ga punya mimpi...

Obat Herbal Hepetitis B said...

mimpi za ga cukup kan gan...harus tambah do'a dan usaha...

OBAT HERBAL SINUSITIS said...

siip kan...setujju bgt sama kalimat2 di paragraf kedua terkhir...

Penyebab Pendarahan di Lambung said...

infonya menarik sekali....

Obat Herbal Ginjal said...

MAN JADDA WAJADA ....

obat herbal infeksi saluran kemih said...

semangat terus gan...kesempatan ga datang duakali...

obat herbal batuk darah said...

kata2 yang bagus..

Les Inggris said...

Mantaaaa..p...

Obat Alami Asam Urat said...

info nya sangat bagus sekali,
semoga sukses selalu..

Universal Testing Machine said...

gapai lah mimpi mu dengan usaha

lala said...

keren gan! :D

ine said...

usaha dan berdoa raih mimpi!

obat alami maag said...

mantap juga nie info nya gan,,,,,,,

pembuatan booklet/ CP cetak said...

wah bagus juga ide nya ..
semngatnya ..
bagus nih artikel :D

Obat herbal stroke said...

keren abis...
semangat dalam berusaha dan jangan lupa berdoa...
semoga sukses selalu....

obat tradisional kanker rahim said...

sik asik...keren

obat herbal alami said...

mantap gan keren..

salam kenal saja..

pengobatan herbal said...

keren.....

Obat Herbal Stroke said...

azip nieh artikel..

Obat Tradisional Hiv Aids said...

memang kadang ga tau kenapa mereka lebih memilih jadi orang lain dari pada jadi diri sendiri..

Obat Herbal Demam Berdarah said...

info menarik gan...

obat herbal asam urat said...

keinginan adalah modal yang sangat paling besar untuk meraih apa yang kita dapatkan....

agen xamthone plus brebes said...

semua yang ada dalam kehidupan ini berawal dari sebuah mimpi..
jadi jangan sampai kita takut untuk bermimpi.

agen xamthone plus pemalang said...

untuk mencapai impian kita memang sulit..
tapi kita harus berusaha terus untuk mewujudkan impian tersebut.

agen xamthone plus slawi said...

artikel yang bagus..
cukup memotivasi.

agen xamthone plus tegal said...

memiliki impian dalam hidup bisa membuat hidup kita lebih semangat dan termotivasi.

obat penyakit kanker prostat said...

weiist kereen gan..

obat herbal- penyakit jantung said...

nice artikel..

rullyherbal said...

moga tercapai gan impianya ..jangan lupa ajak dan kunjungi web ane....

rullyherbal said...

muda2han amiin gan,,,hidup harus punya mimpi...

outsourcing service indonesia said...

Mimpi membuat kita termotivasi!

obat herbal penyakit diabetes said...

bagus bngt nich ceritanya ..

obat penyakit insomnia said...

keren nichh .. bagus dech

obat herbal penyakit stroke said...

berjuang untuk meraih impian ... kenapa tidak ??

tita said...

artikel yang bagus...
makasih atas ulasannya....

surya said...

mantaap dan keren artikelnya.....

raihan said...

tetap semangat untuk meraih mimpi....

insan said...

keren banget informasinya.....

Dani said...

salam kenal dan sukses selalu....

daroji said...

thank you for information,,I will be back to visit again

papa raihan said...

terima kasih atas informasinya....

VAKUM PEMBESAR PENIS said...

bbeeuch gan, baca artikelnya juga cukup lamaaa, banget
oke dech gan, ditunggu judul artikelnya niech, heheee
terima kasih.

ALAT PEMBESAR PENIS said...

bbeeuch gan, baca artikelnya juga cukup lamaaa, banget
oke dech gan, ditunggu judul artikelnya niech, heheee
terima kasih.

agen ibcbet said...

kirain cuma ada rantai makanan ajj ggtaunya rantai pertemanan kaya gitu juga ada yakk...

agen 338a said...

infonya sangat menarik sob, lanjutkan,he,,,

agen bola said...

Saya sangat suka dengan postingnya gan, terimakasih

toko bunga di wonosobo said...

semangat terus dan terus semangat menulis

situsbelanjaku.com said...

betul.. semangaaatt,, tapi ini tentang apaan sih ?

Post a Comment

Blog ini dofollow, silahkan tinggalkan komentar untuk meningkatkan PageRank, tapi berkomentarlah dengan tertip dan sopan, agar komentar kamu bisa tampil dengan nyaman :)