06 July 2011

Top Secret - Bag IX

Top Secret
Sebuah mini novel science fiction
Hmm, di sini yang asyik, dulu ini cuma hayalanku aja, tapi kini sudah jadi kenyataan! tekhnologi memang sangat pesat perkembangannya!

Bag IX


Benni sibuk berpikir tentang semua ini. "Mana mungkin dia bisa melakukannya?" tanyanya dalam hati.
Dia dengan penuh antusias menghidupkan notebooknya dan memasang modem 4g dan mempersiapkan segala aplikasi yang diperlukan.

"Sebenarnya mudah melacak keberadaannya, aku tinggal menghubungkan jaringan GSM yang dipakainya dengan jaringan GPS. Yeah mungkin sedikit meleset, tapi aku bisa menggunakan aplikasi Spy World untuk mengetahui posisi pasti, bahkan peta tiga dimensi lokasinya."

Dia membuka jendela firefox, lalu dengan kecepatan luar biasa mengetikan www.gsm2gpslocate.com pada address bar, Dalam hitungan detik website sudah done, kemudian dia memasukan nomor pada search form dan menekan search button. Tak selang berapa lama dia telah mendapatkan apa yang dia inginkan.
"Kota bogor, 106 0 46' Bujur Timur, 600 0 46' Lintang Selatan, M335." Dia membuka aplikasi Spy World, dan memasukan kordinat yang baru didapatnya. Sekitar 5 menit, muncul gambar sebuah gedung laboratorium di atas sebuah bukit.


GPS (Global Positioning System) adalah sistem satelit navigasi dan penentuan posisi yang dimiliki dan dikelola oleh Amerika Serikat. Sistem ini didesain
untuk memberikan posisi dan kecepatan tiga-dimensi serta informasi mengenai waktu, secara kontinyu di seluruh dunia tanpa bergantung waktu dan cuaca, bagi banyak orang secara simultan.
Saat ini GPS sudah banyak digunakan orang di seluruh dunia dalam berbagai bidang aplikasi yang menuntut informasi tentang posisi, kecepatan, percepatan ataupun waktu yang teliti. GPS dapat memberikan informasi posisi dengan ketelitian bervariasi dari beberapa millimeter (orde
nol) sampai dengan puluhan meter.

Sumber: WikiPedia Indonesia



Bersambung

Baca juga :

  • Digg
  • del.icio.us
  • Facebook
  • Google
  • StumbleUpon
  • Technorati
  • TwitThis

0 komentar:

Post a Comment

Blog ini dofollow, silahkan tinggalkan komentar untuk meningkatkan PageRank, tapi berkomentarlah dengan tertip dan sopan, agar komentar kamu bisa tampil dengan nyaman :)