22 March 2011

Membuat Ling Read More (Baca Selengkapnya) pada Posting Di Blogspot

Mungkin udah banyak yang bahas tofik ini dib log lain, (mulai dari pakai Java Script, utak-atik HTML) tapi ga ada salahnya gw bahas lagi di sini.

Untuk yang masih newbie di Blogger (kaya gw), pasti sebel banget liat tampilan home dib log kita kaya novel. Panjang sepanjang-panjangnya. Oleh karena itu, kita mati-matian cari cara “gimana cara bikin Read More” kaya dib log master-master terdahulu.

 

Nah, sekedar cerita, gw udah bulak-balik jungkir balik cari artikel tentang ini. Malahan utak-atik tips yang sudah kadaluarsa.

 

Karena gw pakai editor lama, akhirnya gw dapat “cara mudah membuat Read More” pada postingan blogspot.

 

Caranya: Cuma dengan tag ini: "<!--more-->"

 

Itu doang? betul-betul-betul!

 

Contohnya gini:

 

Ini tulisan yang terlihat di home:

Halo semua, sekarang saya mau cerita tentang Dan Brown, dimana orang ini adalah sosok yang paling penomenal.

Mau tau cerita selengkapnya? <!--more-->

 

Ini text yang muncul setelah mengklik ling Read More. (text ini ditaro dibawah tag <!--more-->

Nah, untuk info selanjutnya, silahkan ikuti tulisan selanjutnya...

 

Sip, mudah kan? selamat mencoba.

 

Semoga bermanfaat.

 

Baca juga :

  • Digg
  • del.icio.us
  • Facebook
  • Google
  • StumbleUpon
  • Technorati
  • TwitThis

3 komentar:

andre said...

udah sana sini, jungkir balik cari caranya ternyata dapat disini, gampang skali lg. tq banget bro. aku br blajar buat bloq, tolong diliat n minta masukannya y?

http://thebhogart.blogspot.com

Riqo ZHI said...

@andre Mantap bro blog-nya, tapi gw rasa rada berat ya? kurangin aja widget-widget yang ga perlu :)

toko bunga semarang said...

saya coba dulu, terimakasih

Post a Comment

Blog ini dofollow, silahkan tinggalkan komentar untuk meningkatkan PageRank, tapi berkomentarlah dengan tertip dan sopan, agar komentar kamu bisa tampil dengan nyaman :)