29 August 2011

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1432 H

"Allahu akbar, Allahu akbar, Allahu akbar, laillaha Ilallahu Allahu Akbar, Allahu Akbar walillah ilham" Takbir di masjid-masjid di sekitar rumahku, di kawasan Baturaja sudah berkumandang malam ini, malam tanggal 29-08-2010, atau 29 Ramadhan 1432 H. Tetapi sontak menjadi sepi, karena diinformasikan (oleh pemerintah) bahwa hari raya Idul Fitri jatuh pada tanggal 31 08 2011 (hari Rabu). Hmm, kenapa sih kita nggak kompak? ada yang sudah lebaran dari kemarin, ada yang besok tanggal 30, dan akhirnya pemerinta memutuskan tanggal 31. Gimana umat mau bersatu kalau pemimpin umat aja nggak bersatu? Well, mari kita tinggalkan polemik politik agama itu, sekarang kembali ke tofik posting ini.

Jujur, saya nggak punya ide buat nulis, tapi berhubung udah niat mau ngucapin selamat lebaran malam ini kepada semua pengunjung setia blog yang sederhana ini, akhirnya dengan suka cita saya menulis posting yang berjudul "Selamat Hari Raya Idul Fitri 1432 H" ini. Salah nggak kalau saya ucapin sekarang? hehe, mungkin enggak, karena dengan bismillah, saya mengumumkan bahwa saya lebaran esok hari, yakni tanggal 30-08-2011!

Pasti ada yang punya statement, "Nih orang pasti Muhammadiyah!". Sebenarnya saya nggak menganut aliran apapun, karena saya hanya menganut Islam, dengan Allah sebagai tuhan, Nabi Muhammad sebagai Rasul dan Al-quran sebagai kitab. Alasan saya memutuskan untuk berlebaran besok hanya karena saya mematuhi perinta orang tua (disampeng emang kepengen :D ). Well, Aba saya memutuskan bahwa kita lebaran besok, jadi saya ngikut aja deh keputusan beliau *TakutDikutukJadiBatuk*

Oh iya, pengen cerita, tadi saya sms ucapan selamat lebaran kepada semua kontak di handphone, eh-eh-eh tiba-tiba ada balasan, "You siapa?"
Dengan riang gembira saya balas, "Ini Riqo, met lebaran ya :)"
Lalu dia balas lagi, "Riqo siapa? nggak kenal ah!"
Lho? ternyata ada yang nggak kenal ama saya ya :), padahal saya terkenal lho (dikalangan tukang ojek Panorama Bandung). Ya, rasanya kecewa sih, ada juga orang yang dikirimin ucapan, dipintain maaf, tetapi nggak mau terima, padahal memberikan maaf itu hal yang mulia. Tapi mungkin aja beliau ingin menjadi orang yang terlebih dahulu yang meminta maaf, karena orang yang meminta maaf lebih dahulu adalah orang yang lebih mulia. Berhubung saya nggak mau didahuluin, saya balas lagi, "Maaf deh kalau saya salah orang, saya tarik lagi ucapannya ya :)" ?

So, buat semua pengunjung setia blog ini, saya mohon maaf lahir dan batin, atas segala kehilafan dan kealfaan, atas apa yang selama ini saya tulis, semoga kita semua mendapatkan safaat dari yang maha Khalik, Allah SWT.

Terimakasih buat semua pengunjung yang selama Bulan Ramadhan ini setia menggunakan Update Status Melalui Nuansa Ramadhan di Jemari.net, semoga bisa menghibur dan memberikan manfaat untuk kita semua :)

Happy Lebaran's Day 1432 H, GBU all!

Baca juga :

  • Digg
  • del.icio.us
  • Facebook
  • Google
  • StumbleUpon
  • Technorati
  • TwitThis

2 komentar:

Obat Herbal Stroke said...

minal aidin wal fhaidin

toko bunga kebumen said...

Mohon maaf lahir batin

Post a Comment

Blog ini dofollow, silahkan tinggalkan komentar untuk meningkatkan PageRank, tapi berkomentarlah dengan tertip dan sopan, agar komentar kamu bisa tampil dengan nyaman :)