24 June 2011

Pelatihan Blogging Tunanetra Hari Kedua

Blogging, itulah inti dari kegiatan 30 peserta pelatihan blogging untuk tunanetra di hari kedua (24 Juni 2011) tadi. Pengalaman yang menyenangkan, serta mengasah kesabaran, mengiringi aku yang ikut membantu pelaksanaan pelatihan, walau baru menjadi pemateri esok harinya.

Kendala yang kami hadapi, ialah: banyaknya peserta yang belum mahir menavigasi browser, sehingga materi pun tak habis hingga waktu pelaksanaan hari kedua usai. Tetapi kesigapan panitia, juga kecerdikan pemateri, membuat pelaksanaan berjalan mulus dan terkondisikan, karena dibuat perkelompok, masing-masing kelompok beranggotakan peserta yang sudah mahir dan nubie, sehingga tidak menimbulkan kesenjangan, rasa pengabaian, dan yang pasti tidak mengubur semangat blogging para tunanetra yang ingin merubah citra ini.

Ternyata strategi ini berhasil, hingga waktu (hari kedua usai), peserta pelatihan berhasil setup blog, dan besok tinggal optimasi blog (giliran aku), sehingga target dari pelatihan ini bisa tercapai dengan optimal (amin!)

Go Blogging!

Baca juga :

  • Digg
  • del.icio.us
  • Facebook
  • Google
  • StumbleUpon
  • Technorati
  • TwitThis

2 komentar:

anugrah97 said...

betul sekali gan,
buat saya pun sungguh pelatihan yang sangat penuh kesan.
pertama dari materi pelatihan yang ditawarkan oleh panitia keada peserta,
kedua dari peserta yang begitu sangat-sangat semangat pada saat pelaksanaan.
meski bekal kemampuan peserta yang ber fariasi, yang mengharuskan strategi penyampaian Materi pun harus dengan seketika saya rubah, tapi alhamdulilah, walaupun kegiatan penuh diwarnai kebingungan, yaitu kebingungan peserta plus kebingungan saya selaku pemateri,
namun berkat kerjasama yang sangat-sangat cantik dari unsure peserta, dan juga kawan-kawan panitia yang super sabar,
dan yang paling saya anggap waktu itu merupakan oksigen dari segala kepenatan saya, yaitu agan yang ikut membantu pada saat saya menjadi pemateri, sehingga semuanya berjalan lancar.

saya pikir, disaat dunia kerja di Indonesia ini masih ragu dengan kemampuan komputer dari seorang Tunanetra, yang se-olah-olah menganggap bukan merupakan nilai tambah dari keterbatasan yang ada,
rasanya materi pelatihan kemarin sangat-sangat berharga bagi seorang Tunanetra.

Semoga dengan pelatihan kemarin, kedepanya akan bermunculan blogger blogger Tunanetra yang handal, sehingga dengan kemampuan yang telah mereka miliki, dapat menjadi jembatan dari seorang Tunanetra yang senantiasa ulet dalam menyambut peluang kesuksesannya

Riqo ZHI said...

@anugrah97 Penyampaian yang menawan gan, sekalian buat gambaran bagi visiters yang nyasar ke blog saya yang sederhana ini, bahwa tunanetra pun punya potensi untuk berkarir dan berkarya dengan perangkat komputer.
Salut deh ama manitia yang sudah membuat inisiatif, tuk ngadain kegiatan ini, semoga ga sampai di sini aja!

Post a Comment

Blog ini dofollow, silahkan tinggalkan komentar untuk meningkatkan PageRank, tapi berkomentarlah dengan tertip dan sopan, agar komentar kamu bisa tampil dengan nyaman :)